Sejumlah mahasiswa program pascasarjana Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mengikuti International Education Workshop di kampus Universitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia selama 5 hari, mulai 9 Oktober hingga 13 Oktober 2019.

Total ada sebanyak 38 mahasiswa Pascasarjana jurusan Pendidikan Teknologi (PeT) Unipa yang ikut dan tergabung dalam Educatuin Workshop di negeri jiran tersebut. “Kegiatan ini untuk menambah pengalaman dan perubahan bagi mahasiswa. Utamanya dalam ilmu pengetahuan, skill, komputer dan Informasi Teknologi (IT),” kata Direktur Pascasarjana Unipa Surabaya, Dr. H. Rufii, ST, SSi, M.Pd saat dikonfirmasi, Jumat (11/10/2019).

Sehingga, lanjutnya, lulusan S2 Unipa bisa memiliki pengetahuan lebih dibanding pasca sarjana lainnya. Selain itu, profesionalitas lulusan mahasiswa Pascasarnana di Unipa juga semakin meningkat.

Rufi’i menambahkan, selama di negeri Jiran, para mahasiswa tak hanya mendapatkan materi secara teori dan praktek. Akan tetapi, mereka diajari kekompakan dan menjaga kebersamaan antar mahasiswa di antaranya makan bersama dosen dan mahasiswa.

“Ini bukti bahwa kita juga menjaga kebersamaan selama di negeri orang lain,” imbuh dosen kelahiran Bangkalan, Madura ini.

Wakil Direktur Pascasarajana Unipa, Dr. H. Ibut Priono Leksono, M.Pd menambahkan, selama mengikuti workshop mahasiswa S-2 mendapatkan banyak materi. Mulai belajar kreatif dan inovasi, pencarian bakat dan skill, pemanfaatan IT dan pembelajaran perpustakaan online serta penggunaan ilmu seni dan bahasa.

“Semoga ilmu yang didapat dari kegiatan selama di Malaysia bisa dikembangkan di sekolah masing-masing,” ujar Ibut.